Pendidikan & Kesehatan

PGRI Jember Galang Dana untuk Guru Honorer Hamil Korban Kecelakaan

Jember (beritajatim.com) – Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggalang dana untuk Eni Wahyuni, seorang guru tidak tetap (GTT) atau guru honorer, yang meninggal dunia bersama bayi dalam kandungannya saat mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju sekolah.

“Kami sudah mengedarkan surat kepada para anggota untuk menggalang ‘Koin untuk Eni Wahyuni’,” kata Ketua PGRI Jember Supriyono.

“Berapa hasil pengumpulan koin itu, nanti akan kami sampaikan kepada keluarga yang ditinggal untuk meringankan,” kata Supriono, Jumat (6/9/2019).

Eni berdomisili di Desa Serut, Kecamatan Panti, dan mengajar di SDN Suci 05, Desa Suci, di sekitar perkebunan Gunung Pasang. Jarak rumah dengan sekolah, menurut Supriono, sekitar 6-7 kilometer dengan jalan berkelok.

Semula berdasarkan surat penugasan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Jember, Eni tidak mengajar di sana. Namun kemudian keluar surat penugasan baru yang mengharuskannya mengajar di SDN Suci 05 Kecamatan Panti.

Eni berangkat menggunakan sepeda motor dan berpapasan dengan truk, Rabu (4/9/2019) pagi. Dia kaget dan terjatuh.

“Tapi tidak kena truk. Pertama kali helm masih lekat. Saat ‘mbanting’ keduanya ini sudah tanpa helm. Helm lepas. Kepalanya terbentur, sehingga Bu Eni dan bayinya tak terselamatkan,” kata Supriyono. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar