Pendidikan & Kesehatan

Petugas Tracing Puskesmas di Kota Mojokerto Positif Covid-19

UPT Puskesmas Kedundung di Jalan By Pass di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang tenaga kesehatan (nakes) di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto positif Covid-19. Nakes tersebut merupakan salah satu petugas Tim Tracing di UPT Puskesmas Kedundung.

Nakes tersebut berjenis kelamin perempuan dengan inisial D, usia 37 tahun warga Kota Mojokerto. Pasien terdeteksi positif Covid-19 sesuai hasil swab test yang dilakukan pada, Jumat (11/9/2020) pekan lalu. Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Pemkot Mojokerto langsung bergerak cepat.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo membenarkan hal tersebut. “Iya ada satu Nakes di Puskesmas Kedundung yang setiap hari bertugas untuk melakukan tracing terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya, Senin (14/9/2020).

Masih kata Plt Kepala Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto, pihaknya langsung melakukan penanganan terhadap yang bersangkutan secara intensif yakni dengan memberikan vitamin serta probiotik. Pasien mengalami gejala batuk, suara serak, badan lemas, daya penciuman hilang mual mulai Minggu (6/9/2020) lalu.

“Kemudian menjalani tes swab pada 8-9 September lalu. Saat ini, pasien di Rusunawa Cinde untuk menjalani karantina Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto langsung melakukan tracing ke orang dekat atau keluarga dan rekan kerja yang diduga mempunyai kontak erat dengan yang bersangkutan,” jelasnya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar