Pendidikan & Kesehatan

Petugas Terminal Seloaji Positif Covid-19, Pelayanan Tetap Buka

Suasana Terminal Seloaji Ponorogo. [Foto/Endra Dwiono]

Ponorogo (beritajatim.com) – Seorang pegawai yang bekerja di terminal Tipe A Seloaji Ponorogo terkonfirmasi Covid-19. Pasien berusia 49 tahun itu diketahui terpapar Covid-19 setelah hasil uji swab-nya keluar.

Pasien yang sehari-harinya sebagai petugas kebersihan itu sebelumnya sudah dua kali melakukan rapid test. Hasilnya yang pertama non-reaktif, kemudian yang kedua reaktif. “Setelah hasilnya reaktif, langsung kita perintahkan untuk isolasi mandiri di rumah. Kemudian dilakukan swab, dan hasilnya positif,” kata Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Terminal Tipe A Seloaji Eko Hadi Prasetyo, Kamis (27/8/2020).

Eko menceritakan bahwa pihaknya sudah melakukan rapid test dua kali untuk para pegawainya. Yang pertama pada 27 Juli lalu, hasilnya semua pegawai non-reaktif. Kemudian rapid test kedua dilaksanakan pada 10 Agustus. Hasilnya dari jumlah 45 pegawai yang mengikuti rapid test, ada satu orang yang hasilnya reaktif.

“Jadi sejak tanggal 11 Agustus itu sudah kami perintahkan untuk melakukan isolasi di rumah, sampai hasil swabnya diketahui,” katanya.

Eko menyebut pegawainya itu tidak pernah keluar kota. Bahkan menurut penuturan si pegawai, dia hanya pulang pergi dari rumah ke terminal. Selain itu yang bersangkutan juga jarang izin. “Dia termasuk orang tanpa gejala (OTG). Saat di isolasi di rumah, saya telepon tanya kondisinya. Baik-baik saja kok,” katanya.

Meski ada kasus positif, Eko memastikan bahwa operasi Terminal Seloaji tetap jalan. Sebab, status terminal yang tipe A, membuat terminal tersebut tidak hanya disinggahi warga lokal. Namun juga dari berbagai daerah. “Kami menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Selain itu juga belum ada instruksi dari Pemerintah Pusat terkait penutupan pelayanan,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar