Pendidikan & Kesehatan

Petugas di Magetan Lakukan Penyekatan di Perbatasan

Petugas gabungan saat lakukan penyekatan di Poncol Perbatasan Magetan - Wonogiri, Kamis (11/3/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – PPKM Mikro jilid 3 di Magetan diperpanjang, petugas gabungan melakukan penyekatan di perbatasan dan pemeriksaan rapid test antigen kepada kendaraan yang bernomor polisi diluar Kabupaten Magetan. Dalam penyekatan petugas temukan 5 warga positif rapid test antigen.

“Bagi penumpang yang bukan asli Magetan diwajibkan menunjukan surat sehat, kalau tidak mereka harus dirapid test antigen,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat penyekatan di Poncol Perbatasan Magetan-Wonogiri, Kamis (11/3/2021).

Lanjutnya, petugas gabungan melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan Kabupaten Magetan. Selain di Poncol, juga di Cemoro Sewu perbatasan Magetan dan Tawangmangu Jateng. Juga di perbatasan Madiun, Ponorogo dan Ngawi.

“Selama penyekatan kami menemukan ada 5 warga yang akan masuk Magetan rapid test antigennya reaktif (positif),” jelasnya.

Dia menambahkan, bagi warga yang hasil rapid test antigen-nya positif diberi arahan untuk balik ke daerah asalnya. “Datanya nanti kami lewat Dinkes (Dinas Kesehatan Magetan), untuk selanjutnya dikordinasikan dengan Dinkes tempat asal mereka,” imbuhnya.

Selama PPKM Mikro, ungkap Festo, petugas gabungan akan terus melakukan penyekatan dan pemeriksaan utamanya saat PPKM Mikro Jilid 3 hingga 22 Maret 2021.

“Kami akan terus perketat pengawasan protokol kesehatan, karena hasil tracing penyumbang kasus positif banyak dari warga luar Magetan,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar