Pendidikan & Kesehatan

Peserta Pelantikan Pengawas-Kepala Sekolah SMA Asal Ponorogo Di-Rapid Test, Begini Hasilnya…

Kasi SMA/SMK Cabdindik Jatim Wilayah Ponorogo Eko Budi Santoso(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 18 orang asal Ponorogo yang ikut pelantikan pengawas dan kepala sekolah yang diadakan Pemprov Jatim beberapa waktu lalu dilakukan rapid test. Itu dilakukan seiring adanya temuan kasus positif Covid-19 dari acara tersebut.

“Cabdindik Jatim wilayah Ponorogo berkoordinasi dengan Dinkes Ponorogo untuk melakukan rapid test terhadap mereka yang ikut acara pelantikan di Pemprov Jatim,” kata Kasi SMA/SMK Cabdindik Jatim Wilayah Ponorogo Eko Budi Santoso, Kamis (4/6/2020).

Eko mengungkapkan selain rapid test, pihaknya juga melakukan pelacakan terhadap peserta dari Ponorogo. Dari 18 peserta dari Ponorogo itu, terdiri 13 kepala sekolah dan sisanya merupakan pengawas. Hasil rapid test yang dilakukan Dinkes Ponorogo, kata Eko hasil semuanya non reaktif. “18 orang itu hasil rapid testnya non reaktif,” katanya.

Pelantikan itu digelar secara bergelombang, dan Ponorogo gelombangnya tidak bersamaan dengan yang terpapar virus Covid-19. Usai mendapatkan hasil non reaktif, seluruh peserta dari bumi reyog itu diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Kemudian, setelah selesai isolasi mereka akan menjalani rapid test lagi yang kedua.

“Untuk mengetahui kondisi mereka, usai merampungkan isolasi mandiri, 18 orang ini akan dirapid test untuk yang kedua kalinya,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar