Pendidikan & Kesehatan

Pesantren Ini Siap Sambut Kedatangan Santri dengan Protokol Kesehatan

Lumajang (beritajatim.com) – Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Desa Wonorejo, Kecamatan Kedujajang siap menerima santri baru dan lama sesuai dengan protokol kesehatan. Simulasi sudah dilakukan oleh pengurus bersama tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas kecamatan setempat, Senin (15/6/2020).

“Alhmadulillah, kondisi asrama dan saat penerimaan santri kembali ke pondok selesai dicek,” kata Pengasuh Ponpes Kyai Syarifuddin Dalem Utara-Timur, KH Mohammad Darwis, kepada beritajatim.com.

Bagi dia, kesehatan santri diutamakan, bahkan pembagian kamar tempat tidur dan proses belajar mengajar juga jadi pertimbangan. Santri diminta membawa masker dan melakukan jaga jarak. “Kalau cuci tangan sangat dihimbau. Mereka juga dilarang berinteraksi dengan orang luar saat masuk asrama,” paparnya.

Simulasi penerimaan kedatangan santri lama sudah dilakukan, karena sebagian pengurus sudah datang. Santri diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari daerah asal melalui Puskesmas masing-masing. “Meski Lumajang sudah zona kuning, kami tetap ingin ada pemantauan berkala dari dinas kesehatan,” paparnya.

Salah satu pengurus Ponpes Syarifuddin, Fellia mengaku sudah menyiapkan kembalinya para santri dengan mengecek kondisi tempat tidur, sanitasi, toilet, kamar mandi dan proses belajar mengajar ke masing-masing ustadzah. “Sosialiasi ke wali santri dilakukan secara online, apa saja perlengkapan yang dibawa,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar