Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pesan Fattah Jasin untuk Pengurus PMI Pamekasan

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus PMI Pamekasan, Periode 2022/2027 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (20/6/2022). [Gambar: beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sangat berharap dukungan dan kerjasama dari Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, guna mendukung berbagai program yang digagas, khususnya sektor kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat memberi sambutan dalam Pelantikan Pengurus PMI Pamekasan, Periode 2022/2027 yang digelar di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (20/6/2022).

“Untuk diketahui bersama bahwa ada 5 (lima) program prioritas yang digagas Pemkab Pamekasan, salah satunya adalah sektor kesehatan. Sehingga untuk mensukseskan sektor ini, tentunya juga sangat dibutuhkan peran serta dari PMI untuk pembangunan di Pamekasan,” kata Fattah Jasin.

Hal tersebut tanpa alasan, sebab sektor kesehatan menjadi salah satu poin penting dalam pembangunan di daerah. Seperti yang tertuang dalam program priorotas daerah yang dipimpinnya. “Indeks ukuran suatu pembangunan tidak lepas dari sektor pendidikan dan kesehatan, setelah itu baru ekonomi hingga infrastruktur,” ungkapnya.

“Dari itu, Pak Bupati (Badrut Tamam) sangat berharap agar PMI Pamekasan dapat bekerjasama dengan pemerintah, seluruh stakeholders hingga seluruh masyarakat secara umum. Sehingga nantinya dapat mewujudkan Pamekasan sebagai kabupaten bhajra, rajjha tor parjhuga,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus PMI Pamekasan yang dikukuhkan secara langsung oleh Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo yang notabene diakui sebagai sosok yang sangat berjasa bagi dirinya selama berkarir di birorkrasi pemerintahan.

“Tentunya saat ini kita harus bersyukur karena Pak Imam Utomo hadir secara langsung dan mengukuhkan pengurus PMI Pamekasan. Bagi kami beliau (Imam Utomo) adalah orang hebat, dan menjabat Gubernur Jatim selama dua periode (1998/2008), satu-satunya di Jatim pasca reformasi,” jelasnya.

Mantan Pj Bupati Pamekasan itu juga berpesan kepada pada para pengurus PMI Pamekasan, agar dapat mengamalkan anjuran Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, yakni sebaik-baiknya manusia, mereka yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

“Hal ini tentunya harus tertanam kuat dalam hati para pengurus PMI maupun para relawan, sehingga nantinya dapat memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Pamekasan,” sambung pria berkumis yang akrab disapa Pak Fattah.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga sangat berharap agar kepengurusan PMI Pamekasan barokah dan memberikan manfaat bagi sesama dengan semangat mengabdi kepada agama, bangsa, dan negara. “Pak bupati menyampaikan selamat bekerja, selamat atas dikukuhkannya Pak Sigit dan kawan-kawan oleh Bapak Imam Utomo,” ucapnya.

“Pak Bupati juga berharap para pengurus dapat menjalankan roda organisasi sejak dilantik sampai akhir periode sukses dan lancar dan barokah. Semoga barokah dan sukses selalu,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar