Pendidikan & Kesehatan

Perumahan Sukolilo Park Regency Keputih Sabet Juara Satu Kampung Tangguh Semeru

Surabaya, (beritajatim.com) – Kampung Tangguh Semeru (KTS) Perumahan Sukolilo Park Regency RT 07 dan 06 RW 02 Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo berhasil meraih Juara 1 Lomba Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo Peride V ( tanggal 01 sampai dengan 03 Juli 2020).

Kemenangan ini langsung menerim piagam penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir. Penghargaan tersebut juga diterima langsung oleh ketua RT 07, David Noor Mubarok, di Polrestabes Surabaya, Sabtu  ( 11/07/2020).

Dalam sambutan Kapolrestabes sebelum memberikan penghargaan mengatakan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Semeru ini sebagai bentuk upaya Polda Jatim dan Polrestabes serta Polsek dalam upaya membantu dalam pengcegahan dan penanganan covid-19.

KTS Perumahan Sukolilo Park Regency berhasil menjadi juara setelah dalam penjurian mengumpulkan nilai tertinggi diantara 23 KTS yang dinilai pada periode tersebut.

“Dalam kampung tangguh ini harus ada ruang isolasi, posko, lumbung pangan, dapur umum dan lain-lain. Di Perumahan Sukolilo Park Regency sendiri selain diatas, juga terdapat fasilitas untuk mencegah penyebaran Covid 19 seperti, bilik disenfektan yang otomatis menyemprot bila ada yang melewatinya, cuci tangan pakai sabun, dan Box UV untuk pengiriman paket,” jelas Jhonny  Kapolrestabes.

Usai memberikan penghargaan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir juga menjelaskan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Semeru sangat efektif menekan penyebaran virus. Terlebih dengan adanya KTS ini masyarakat belajar menjadi kelompok yang pro aktif, inovatif, kreatif dan bergotongroyong.

“Selamat buat pemenang dan selamat juga buat para anggota KTS. Karena pandemi belum usai. Sehingga kita hatapkan masyarakat juga berperan aktif terutama tertib protokol kesehatan,” pungkasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar