Pendidikan & Kesehatan

Pertama di Madura, Sumenep ‘Launching’ 31 Sekolah Berbasis Digital

Sumenep (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melaunching 31 sekolah berbasis digital, baik tingkat SMP maupun SD.

“Digital School ini kami terapkan di 10 SMP dan 21 SD. Tidak hanya di daratan. Sekolah kepulauan seperti Pulau Masalembu dan Giligenting juga diterapkan program ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Iriyanto, Minggu (21/07/2019).

Launching Digital School dilakukan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim di areal Taman Potre Koneng atau Taman Bunga Sumenep. Perwakilan siswa dari 31 sekolah tersebut hadir dan mempraktekkan langsung program berbasis digital.

“Dengan digital school ini, program kegiatan belajar mengajar bisa berlangsung lebih mudah, tanpa perlu koneksi jaringan internet. Cukup dengan program antara komputer guru dengan siswa,” paparnya.

Sementara Kepala Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasana Direktorat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Moh. Bustari mengapresiasi penerapan digital school tersebut.

“Untuk wilayah Madura, baru Sumenep yang melaksanakan program digital school. Ini sejalan dengan kebijakan peningkatan mutu yang merata. Apalagi saat ini ada mata pelajaran informatika,” ujarnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar