Pendidikan & Kesehatan

Personil Polres Pamekasan Jalani Tes Antigen

Pamekasan (beritajatim.com) – Lonjakan angka kasus positif Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Bangkalan, membuat sejumlah pihak di tiga kabupaten lain di Madura, kembali waspada dan melakukan berbagai langkah antisipatif. Termasuk di kabupaten Pamekasan.

Salah satunya giat rapid test antigen yang dilakukan personil Polres Pamekasan dan personil Polsek jajaran. Mulai dari personil berpangkat Perwira, Bintara, PNS Polri hingga PLH Polres dan Polsek Jajaran. Termasuk langkah Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, yang kembali melakukan pemeriksaan di beberapa titik berbeda.

“Terdapat sebanyak 150 personil Polres Pamekasan yang menjalani tes antigen tanpa terkecuali, mulai dari Perwira, Bintara, PNS Polri hingga PLH Polres dan Polsek Jajaran,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah, Kamis (10/6/2021).

Giat tersebut dilakukan sebagai pemeriksaan skrining sekaligus sebagai bentuk kepedulian institusi Polri bagi anggota, tentunya demi mencegah penyebaran Covid-19. “Upaya ini sebagai langkah antisipatif, karena bagaimanapun Polri merupakan garda terdepan selain tenaga medis yang melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Bahkan beberapa hari sebelumnya, kami juga kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah jalan protokol di Pamekasan, tujuannya untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” sambung Nining, sapaan akrab Nining Dyah.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan, sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. “Mari bersama memutus rantai penyebaran pandemi ini, salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar