Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Personil Kodim Pamekasan Bagikan Masker

Personil Kodim 0826 Pamekasan memasangkan masker kepada pedagang dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kompleks Pasar Kolpajung, Senin (1/2/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Personil Kodim 0826 Pamekasan, bersama sejumlah personil dari berbagai instansi berbeda di wilayah setempat, mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disiase 2019.

Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan bagi-bagi masker gratis bagi masyarakat, khususnya mereka yang berada di berbagai pusat keramaian. Seperti di Pasar 17 Agustus Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, serta kompleks Pasar Kolpajung Jl Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung, Pamekasan, Senin (1/2/2021).

“Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya sosialisasi penerapakan prokes bagi masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat agar selalu waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro.

Selain itu, giat bagi-bagi masker juga dilakukan bersamaan dengan upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama melakukan berbagai langkah antisipatif, sekaligus memutus penularan pandemi yang berasal dari Tiongkok.

“Jadi selain kegiatan bagi-bagi masker, anggota juga kita instruksikan untuk melakukan upaya edukasi maupun sosialisasi penerapan disiplin prokes bagi masyarakat. Tujuannya untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pamekasan,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menerapkan prokes untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Selalu waspada atas pandemi ini, salah satunya dengan selalu menerapkan 3M sesuai pesan ibu. Rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” pintanya.

Baca Juga:

    Sebelum melaksanakan kagiatan bagi-bagi masker bagi masyarakat, pihaknya juga melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Yustisi penegakan disiplin proses Covid-19 bersama sejumlah instansi gabungan di area Monumen Arek Lancor.

    Sementara update sebaran Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 999 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi sebanyak 91 orang dalam tahap isolasi, 76 orang meninggal dunia, serta sebanyak 832 orang lainnya dinyatakan sembuh.

    Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1166 orang, meliputi sebanyak 24 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 85 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1057 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar