Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Personil Gabungan di Pamekasan Bagikan Masker Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan bersama Tim Gabungan TNI, Dishub, BPBD, Satpol-PP dan PMI Pamekasan, membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di sejumlah titik wilayah perkotaan, Rabu (6/5/2020).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, khususnya di wilayah Pamekasan yang sudah tercatat dalam katagori merah penyebaran wabah dari Tiongkok, Covid-19.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Posko Pengamanan Ketupat Semeru 2020 dan Penanganan Covid-19 Polres Pamekasan, di sisi selatan area Monumen Arek Lancor. Selanjutnya para personil gabungan disebar di berbagai titik berbeda untuk membagikan masker gratis bagi para pengguna jalan.

“Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona di Pamekasan, salah satunya dengan membagikan masker gratis kepada warga. Sebab masker merupakan sarana penting di tengah wabah seperti saat ini,” kata Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP Bambang Suegiharto.

Dalam kesempatan tersebut, para personil gabungan disebar di sejumlah titik berbeda untuk membagikan masker gratis. Di antaranya di sisi selatan Arek Lancor, Jl Dipenogoro, Simpang Empat Penggadaian, Simpang Tiga Jl R Abd Aziz, serta sejumlah titik lainnya.

“Pendistribusian masker gratis kita sebar di sejumlah titik berbeda di Pamekasan, bersamaan dengan momentum berburu takjil menjelang waktu berbuka puasa pada bulan Ramadan 1441 Hijriyah,” sambung pria yang akrab disapa Pak Bambang.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta para personil yang terlibat agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya pencegah penyebaran wabah Covid-19. “Tidak kalah penting, nanti juga harus disosialisasikan pentingnya mencegah penyebaran wabah Covid-19. Salah satunya dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, tentunya dapat memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan guna menghindari wabah Covid-19,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar