Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Personel Gabungan Semprotkan Cairan Disinfektan di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personel gabungan di kabupaten Pamekasan, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa perkantoran di wilayah setempat, guna mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disiase 2019, Selasa (6/7/2021).

Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang digelar sejak Sabtu (3/7/2021) lalu. Di mana sejumlah perkantoran di wilayah setempat, mulai sepi karena penerapan Work From Home.

Salah satunya penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Bakorwil IV Madura, Jl Slamet Reyadi, Pamekasan, Kantor Bakesbangpol Pamekasan, Jl KH Agus Salim Pamekasan, serta sejumlah perkantoran lainnya di wilayah setempat.

“Giat ini dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus corona, khususnya di kabupaten Pamekasan. Kita lakukan di sejumlah perkantoran di Pamekasan,” kata salah satu personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Pilar.

Sebelumnya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam juga menyampaikan komitmennya untuk menekan angka Covid-19 di daerah yang dipimpinnya. “Kami bersama jajaran Forkopimda Pamekasan, memiliki komitmen yang kuat untuk terus menekan laju Covid-19. Berbagai upaya terus kami lakukan agar penyebaran virus ini bisa ditekan dan tentunya segera berakhir,” ungkapnya.

Berbagai upaya tersebut di antaranya mulai dari gelar pasukan, memusatkan tempat-tempat isolasi, penambahan tempat tidur ruang isolasi, kesiapan tenaga medis hingga kesiapan vaksinator untuk percepatan vaksinasi. “Jadi kami bersama Forkopimda berkomitmen menekan laju Covid-19, sehingga tidak terjadi ledakan lagi,” tegasnya.

“Dari itu kami juga memohon pengertian seluruh masyarakat Pamekasan, untuk bersama-sama menyamakan persepsi terkait Covid-19. Di mana di kabupaten Pamekasan, serta di wilayah Jawa Timur mengalami lonjakan kembali dan terbilang sangat tinggi sekali,” sambung Badrut Tamam.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Senin (5/7/2021) kemarin. Total pasien positif terdata sebanyak 1.392 orang. Meliputi sebanyak 143 orang dalam tahap isolasi, 1.129 orang dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif, serta 120 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.490 orang, meliputi sebanyak 13 orang dalam tahap pengawasan, 111 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.366 orang lainnya dinyatakan selesai pengawasan alias Negatif Covid-19. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar