Pendidikan & Kesehatan

Persiapan Tahun Ajaran Baru, 80 Persen Guru di Sumenep Sudah Divaksin

Siswa siswi salah satu SD saat PTM terbatas [Foto/Temmy]

Sumenep (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan Sumenep mengklaim bahwa sebagian besar guru telah divaksin sebagai bentuk persiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam bentuk pertemuan tatap muka (PTM) saat tahun ajaran baru 2021-2022.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh. Iksan menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran ke sekolah-sekolah di bawah naungannya meminta agar seluruh jajaran guru agar divaksin, sebelum menggelar PTM secara penuh.

“Berdasarkan data di Dinas Kesehatan, sudah sekitar 80 persen guru yang divaksin. Bahkan untuk Kecamatan Kota sudah sekitar 95 persen yang divaksin,” katanya, Sabtu (5/6/2021).

Menurutnya, yang belum divaksin tersebut sebagian besar karena memiliki riwayat penyakit yang tidak memungkinkan divaksin. Namun dirinya optimis, seĊ•belum tahun ajaran baru, vaksinasi di kalangan para guru sudah tuntas.

“Kalau yang selain karena penyakit bawaan sehingga dari sisi medis tidak bisa divaksin, jumlah sangat kecil. Mangkanya kami optimis, sebelum tahun ajaran baru Juli 2021, semua guru sudah divaksin,” ujarnya.

Ia memaparkan, untuk Kabupaten Sumenep, sejak awal tahun 2021 telah menerapkan PTM terbatas atau maksimal 50 persen dari kapasitas sekolah. “Kalau ada yang mau melaksanaan PTM full ya silahkan aja, tetapi harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar