Pendidikan & Kesehatan

Perkumpulan BPD Gresik Santuni Anak Yatim Piatu yang Ditinggal Orang Tua Akibat Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Perkumpulan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gresik menyantuni anak yatim piatu, Achmad Fakhrur Rozi (11), bocah asal Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan yang ditinggal kedua orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Pengurus Perkumpulan BPD Gresik tersebut, mendatangi bocah malang itu yang saat ini tinggal bersama kakak almarhum.

Selain mendatangi bocah yatim piatu, Beberapa perwakilan pengurus Perkumpulan BPD Gresik juga melakukan safari keliling di sejumlah kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Cerme dan Balongpanggang.

Kepala Desa Gredek Bahrul Ghofar, menuturkan, pihaknya mengapresiasi yang dilakukan Perkumpulan BPD Gresik. “Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Perkumpulan BPD Gresik yang membantu adik Akhmad Fakhrur Rozi yang jadi anak yatim piatu,” tuturnya.

Sementara, Ketua Umum Perkumpulan BPD Gresik Suyanto mengatakan, sebelumnya kami menyampaikan rasa duka dan merasakan satu keprihatinan.

“Insya Allah kedua orang tua Rozi diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya serta diterima semua amal kebaikannya,” katanya.

Suyanto juga memotivasi warga yang isolasi mandiri agar selalu sabar dan ikhlas menghadapi ujian yang sedang diberikan, selalu berfikir positif dan tetap tenang, dan jangan panik.

“Kami berharap tidak hanya seperti adik Rozi yang diberikan bantuan. Sebab, masih banyak seperti Rozi yang lain yang kehilangan kedua orang tuanya akibat terpapar Covid-19,” pungkasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar