Pendidikan & Kesehatan

Perkuat Pengembangan SDM, Ubaya dan Pemprov Jatim Teken Kerja sama

Rektor Ubaya, Benny Lianto (kanan) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri)

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Surabaya (Ubaya) dan Pemprov Jatim menjalin kerja sama. Hal itu sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Jatim.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama lanjutan yang telah terjalin oleh Ubaya dan Pemprov Jatim sebelumnya. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) secara langsung (offline) oleh Rektor Ubaya, Benny Lianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (10/3/2021).

“Suksesnya kegiatan ini bisa masuk dalam program pentahelix, dimana salah satunya adalah peran kampus. Kampus punya peran dalam mengembangan SDM untuk penguatan para ASN. Ini bisa menjadi pintu masuk melalui corporate university,” ungkap Khofifah saat memberikan sambutan.

Rektor Ubaya, Benny Lianto mengatakan, kerja sama ini sebagai salah satu upaya Ubaya sebagai lembaga pendidikan atau perguruan tinggi yang ikut berkontribusi dalam mendukung program pembangunan Pemprov Jatim di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Fokus kerja sama antara Ubaya dan Pemprov Jatim bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan SDM di Jawa Timur. “Kerjasama dan kolaborasi Ubaya dengan Pemprov Jatim adalah wujud dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan kontribusi Ubaya dalam ikut membangun dan memajukan Jawa Timur,” ucap Benny.

Saat ini, Ubaya bersama Pemprov Jatim saling bersinergi untuk mengoptimalkan SDM dan pemberdayaan masyarakat di Jawa Timur. Jangka waktu kerja sama ini berlaku hingga tiga tahun terhitung sejak kesepakatan bersama dilakukan. Nantinya, pelaksanaan program kerja sama dan kolaborasi akan melibatkan berbagai pihak khususnya fakultas, lembaga, pusat studi maupun unit di lingkungan Ubaya. [adg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar