Pendidikan & Kesehatan

Peringati HPN Ke 75, Polresta Mojokerto dan PWI Mojokerto Gelar Donor Darah

Mojokerto (beritajatim.com) – Polresta Mojokerto dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, screening darah plasma konvalesen dan pemberian bantuan hazmat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Mojokerto.

Kegiatan yang digelar di Aula Prabu Hayam Wuruk Polresta Mojokerto ini digelar dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75. Kegiatan diikuti oleh personil Polresta Mojokerto dan anggota wartawan Mojokerto, Kamis (11/2/2021).

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk wujud sinergitas Polresta Mojokerto bersama awak media dengan menggelar donor darah. “Meski hanya setetes darah, sangat penting bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut mantan Kapolres Sumenep ini, masyarakat yang membutuhkan darah tidak lagi kesulitan. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak delapan anggota Polresta Mojokerto juga menjalani secrening donor darah plasma konsaleven.

“Dari kegiatan donor darah ini, kita mendapatkan 53 kantong darah, 8 personil polresta mengikuti screening dan 2 pendonor tidak lolos pendonor karena tekanan darahnya rendah. Dalam kesempatan ini, 2 perwira kita mendapatkan penghargaan karena telah mendonorkan plasma konvalesen,” tegasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar