Pendidikan & Kesehatan

Pergunu Jombang Berbagi di Tengah Pandemi

Jombang (beritajatim.com) – Pimpinan Cabang Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Jombang membagikan paket lebaran untuk guru swasta non sertifikasi. Paket bantuan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban para guru di tengah pandemi Covid-19.

Acara tersebut bertempat di sekretariat Pergunu Jombang Jl KH Hasyim Asyari 171 Mojosongo, Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Senin (18/5/2020). Nampak hadir dalam acara itu Ketua Pergunu Jombang Syamsul Arifin. Selain itu juga 16 pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) Pergunu se-Kabupaten Jombang.

“Bantuan yang kita berikan hampir 100 paket. Utamanya untuk guru swasta non sertifikasi. Semoga apa yang kita berikan ini bisa meringankan beban mereka. Karena guru merupakan salah satu profesi terdampak. Namun mereka tidak masuk dalam daftar penerima bantuan,” ujar panitia pelaksana kegiatan, M Shobih.

Shobih menjelaskan, pemberian bantuan untuk guru non sertifikasi tersebut sangat beralasan. Menurutnya, selama ini gaji yang diterima mereka sangat minim, yakni sekitar Rp 350 ribu per bulan. Nah, untuk menopang ekonomi, biasanya mereka memiliki perkerjaan sambilan.

Hanya saja, sejak wabah corona melanda, aktifitas ekonomi mereka juga terganggu. “Makanya, kami memberikan mereka bingkisan lebaran ini. Dalam paket bantuan, kami juga memberikan susu segar. Agar gizi mereka berimbang. Kami ucapkan terima kasih untuk Lazizsnu yang menjadi donatur dalam acara ini,” pungkas Gus Shobih, panggilan akrab M Shobih. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar