Pendidikan & Kesehatan

Perempuan Asal Prajurit Kulon Positif Covid-19, Tim Tracing Kota Mojokerto Rapid Test 7 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto melakukan rapid test terhadap orang yang kontak erat dengan pasien tercomfirm positif Covid-19 04, perempuan berinisial S (36) asal Kecamatan Prajurit Kulon. Total ada tujuh orang yang akan dilakukan rapid test.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya mengatakan, pasca hasil tes swab terhadap pasien tercomfirm 04, tim langsung melakukan tracing. “Tim melakukan tracing kepada yang bersangkutan, ternyata hasil tracing ada 7 orang indikasi memiliki riwayat kontak erat dengan yang bersangkutan,” ungkapnya, Jumat (15/4/2020).

Masih kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto ini, ke tujuh orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan tersebut akan dilakukan rapid test pada Jumat, hari ini. Hasil rapid test tersebut yang akan memberikan rekomendasi apakah ke tujuh orang tersebut harus dilakukan tes swab apa tidak.

“Jika hasilnya reaktif maka akan dilakukan tes swab. Yang kontak erat ada 7 orang, 3 orang sudah dilakukan rapid test. 1 orang hasil rapid reaktif (anak), 2 orang rapid non reaktif (ibu dan anaknya) dan 4 orang (yang kontrak rumah) di rumah yang bersangkutan belum rapid test, akan dilakukan rapid test hari ini,” katanya.

Gaguk menjelaskan, jika suami dari karyawati perusahan swasta di bidang telekomunikasi di Surabaya ini berada di Surabaya. Saat ini, yang bersangkutan menjalani karantina bersama anaknya di Rusunawa selama 14 hari dengan pengawasan tim medis yang bertugas.

“Mulai hari ini dilakukan penyemprotan desinfeksi di lingkungan yang bersangkutan hingga radius 200 meter dan tim dari Dinkes akan melakukan sosialisasi pada warga sekitar agar lebih meningkatkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan dan edukasi ke masyarakat untuk mensupport keluarga yang bersangkutan,” jelasnya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto merilis peta sebaran Covid-19 terbaru. Ada satu tambahan pasien tercomfirm positif virus corona (Covid-19) yakni seorang perempuan warga Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Ini setelah hasil swab terhadap karyawati perusahaan telekomunikasi di Surabaya ini keluar, Kamis (14/5/2020) dengan hasil positif.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar