Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Percepat Vaksinasi, TNI AL Koarmada II Bantu 25 Ribu Vaksin Untuk Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 25 ribu vaksin Sinovac tiba di Ponorogo. Vaksin tersebut merupakan bantuan dari TNI Angkatan Laut Koarmada II. Rencananya vaksin itu akan segera didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan di bumi reyog. Selain itu juga dilakukan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah.

“Hari ini sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk siswa-siswi SDIT Qurrota Ayun untuk usia 6-11 tahun,” kata Panglima Komando Armada II, Laksda Iwan Isnurwanto saat meninjau vaksinasi anak di SDIT Qurrota Ayun, Kamis (10/3/2022).

Laksda Iwan mengungkapkan sesuai dengan undang-undang nomor. 34 tahun 2004, selain memiliki tugas operasi militer perang, TNI juga memiliki tugas operasi militer selain perang.

Dimana tugas tersebut, salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana dan pemberian bantuan kemanusiaan. Seperti Covid-19 yang secara resmi telah dinyatakan sebagai bencana nasional oleh Presiden RI Joko Widodo.

TNI dalam hal ini TNI AL mendukung secara optimal upaya pemerintah Indonesia dalam mengatasi dan mengendalikan penularan virus global tersebut. Salah satunya melalui percepatan pemberian vaksinasi Covid-19.

“Sesuai perintah Presiden Jokowi, dalam rangka untuk kekebalan komunal di seluruh wilayah Indonesia, upaya kita melakukan percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Dengan vaksinasi lengkap, Laksda meyakini dapat mengendalikan pandemi, dan memutus mata rantai penularan Covid-19 serta menuju era endemi Covid-19. Selain di Ponorogo, Pangkoarmada II
mengungkapkan bahwa Koarmada II selama ini telah membantu sejumlah kota dan kabupaten lain.

“Percepatan vaksinasi ini program pemerintah. Kita akan dukung penuh langkah dari Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Sementara itu Kang Bupati Sugiri Sancoko mengucapkan terimakasih kepada Panglima Komando Armada II, Laksda Iwan Isnurwanto atas bantuan 25 ribu vaksin Sinovac. Dengan vaksin tersebut, diharapkan di Ponorogo cepat terjadi kekebalan komunal.

“Kami ingin ekonomi segera tumbuh, tidak seperti 2 tahun ini. Kami ingin melaksanakan vaksinasi lancar, dan terbebas dari corona jenis apapun,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar