Pendidikan & Kesehatan

Percepat Sasaran, RSSA Suntik Vaksin untuk Warga Umum

Vaksinasi untuk masyarakat umum di RSSA Malang.

Malang(beritajatim.com) – Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang melakukan percepatan sasaran untuk program vaksinasi. Masyarakat umum diperbolehkan suntik vaksin astrazeneca mulai dari 7 Juni hingga 11 Juni 2021.

Kasubbag Humas RSSA Malang, Dony Iryan, mengatakan selama ini mereka melaksanakan instruksi dari Dinas Kesehatan Kota Malang untuk tempat dan pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari tahap pertama hingga tahap kedua.

“Seluruh sasaran telah ditentukan Dinkes Kota malang. Mulai dari sasaran, penyediaan vaksin juga dari Dinkes Kota. Beberapa tahapan sasaran sudah kita laksanakan, mulai dari Nakes internal RSSA, Nakes dari luar RSSA, guru dan dosen, petugas atau pelaksana pelayanan publik, sampai lansia semua sesuai dengan sasaran yang ditentukan oleh Dinkes Kota Malang,” kata Dony, Senin, (8/6/2021).

Dony mengatakan, setiap hari vaksinasi di RSSA untuk masyarakat umum ini dilakukan dengan kapasitas 200 dosis per hari. Sementara sasaran masyarakat umum syaratnya di atas 50 tahun.

“Hasil rapat koordinasi beberapa waktu lalu mengamanatkan untuk percepatan sasaran, oleh sebab itu RSSA diperkenankan untuk memberikan sasaran masyarakat umum diatas 50 tahun untuk melaksanakan vaksin di RSSA. Tidak dibatasi dari mana hanya saja memang kita laksanakan. Setiap hari nya 200 sasaran masyarakat umum,” ujar Dony.

Dony mengatakan, selain 200 dosis untuk masyarakat umum yang dilakukan secara paralel. Mereka juga melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang masuk sasaran Dinkes Kota Malang. Kapasitas vaksinasi yang bisa dilakukan Dinkes Kota Malang 400 orang atau dosis.

“200 umum ini diluar sasaran yang sudah ditentukan oleh Dinkes. Jadi selain kami buka umum secara paralel kami juga menerima sasaran yang telah ditentukan Dinkees. Rata-rata tiap hari target kami bisa melakukan vaksinasi kepada 400 orang,” tandas Dony. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar