Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Percepat Herd Immunity, Cak Udin Kirim Seribu Vaksin ke Malang

Vaksinasi oleh DPR RI di Malang Raya.

Malang(beritajatim.com) – Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid ingin herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk di Malang Raya. Dia mengirim seribu vaksin dosis kedua, DPC Kota Malang dan Kabupaten Malang masing-masing mendapat 500 dosis.

“Kami siapkan tenaga kesehatan dari Dinskes setempat sebanyak 20 nakes. Ini adalah upaya kami mencapai herd immunity di Malang Raya,” kata pria yang akrab disapa Cak Udin ini, Sabtu, (18/9/2021).

Sebelumnya beberapa pekan yang lalu, Cak Udin menggelontorkan 3 ribu vaksin dosis pertama untuk wilayah Malang Raya, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Menurutnya, pemenuhan vaksinasi Covid-19 dapat membantu masyarakat keluar dari belenggu pandemi yang telah melanda Indonesia hampir dua tahun. “Kita memperbanyak vaksinasi agar masyarakat terbentuk herd immunity,” imbuh Cak Udin.

Cak Udin mengungkapkan, serbuan vaksinasi ke daerah pemilihan seperti yang dia lakukan. Sesuai program Presiden RI Joko Widodo dan arahan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam program percepatan vaksinasi nasional. “Ini arahan Ketum Gus Muhaimin untuk terus berkomitmen membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Setiap kader maupun simpatisan harus selalu siap hadir membantu masyarakat,” tandasnya. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar