Pendidikan & Kesehatan

Perayaan Natal, Gereja di Mojokerto Diharapkan Terapkan Protokol Kesehatan

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi saat pengecekan Pospam dan Posyan.

Mojokerto (beritajatim.com) – Di wilayah hukum Polresta Mojokerto terdapat 37 gereja yang akan melaksanakan peribadatan saat perayaan Natal 2020 mendatang. Kapolresta Mojokerto menghimbau agar gereja di wilayah hukum Polresta Mojokerto menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, dalam Operasi Lilin Semeru 2020, selain melakukan melakukan pemantauan terhadap aktivitas kegiatan pengamanan gereja, pelaksanaan kegiatan ibadah baik yang dilakukan secara daring atau jika memang harus tatap muka maka harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Di wilayah hukum Polresta Mojokerto terdapat 37 gereja yang akan melaksanakan ibadah. Semua sudah siap untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan imbauan Gugus Tugas. Gugus Tugas juga mengirim surat edaran terdapat beberapa larangan dalam menghadapi perayaan malam tahun baru,” ungkapnya, Minggu (20/12/2020).

Masyarakat dihimbau untuk tidak melaksanakan aktivitas berpergian, tidak ada pihak yang melaksanakan kegiatan kerumunan ataupun pada saat 31 Desember malam menyalakan kembang api petasan maupun larangan penjualan terompet. Hal tersebut sudah dilakukan sosialisasi baik melalui media maupun pemasangan banner himbauan di setiap sisi jalan yang ada di Kota Mojokerto.

“Sehingga harapannya pada saat pentingnya pelaksanaan pergantian malam tahun baru itu tidak ditemui adanya kerumunan, jika ada kerumunan maka tidak segan kita untuk melakukan pembubaran. Dan semua pihak hotel, tempat wisata sudah dilakukan himbauan untuk tidak buka pada tanggal 24 maupun tanggal 31 Desember,” katanya.

Di Pospam dan Posyan, Kapolresta berharap agar sarana dilengkapi. Seperti pemantauan arus CCTV dalam kota dan administrasi yang lainnya untuk dipersiapkan dengan baik. Pengecekan dan kontrol dilakukan mulai dari Pospam Alun Alun, Rest Area 725 A, Pospam Jembatan Utara Gajah Mada, Pos Yan Terminal Kertajaya, Pos Pam Sunrise Mall, Pos Pam Stasiun. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar