Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Penyemprotan PMI Pamekasan Sasar 20 Titik Keramaian

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan Covid-19 dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona yang mulai meresahkan masyarakat.

Proses penyemprotan tersebut dijadwalkan digelar selama lima hari kedepan, terhitung mulai hari ini hingga Jum’at (27/3/2020) mendatang. Sementara untuk sasaran penyemprotan difokuskan untuk sejumlah titik atau pusat keramaian di Pamekasan.

“Sesuai jadwal yang kita agendakan, proses penyemprotan disinfektan Covid-19 akan kita lakukan dalam lima hari kedepan dengan sasaran sejumlah fasilitas publik atau titik keramaian di kabupaten Pamekasan,” kata Wakil Ketua Markas PMI Pamekasan, Yulianto Priyatno, Senin (23/3/2020).

Diakuinya, proses penyemprotan tersebut sebagai salah satu upaya konkrit demi mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah corona. Terlebih saat ini ada sebanyak 34 orang yang tercatat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) di kabupaten Pamekasan.

Jadwal Penyemprotan Disinfektan PMI Pamekasan.

“Jadi kegiatan ini sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Pemkab Pamekasan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun Tim Satgas Covid-19. Kita melaksanakan proses penyemprotan sesuai dengan agenda terjadwal, bahkan tidak menutup kemungkinan juga bisa diperpanjang sesuai situasi,” ungkapnya.

Tidak kalah penting pihaknya juga berharap kerjasama dari semua pihak, khususnya masyarakat di Pamekasan untuk bersama mematuhi berbagai himbauan yang dikeluarkan pemerintah, mulai dari pemerinyah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah untuk bersama mencegah penyebaran wabah corona.

“Mari kita bersama mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah corona, dimulai dari kita masing-masing dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Tidak kalah penting juga menjaga jarak dengan menghindari pusat-pusat keramaian,” pungkasnya.

Dalam rangka penyemprotan disinfektan yang akan dilakukan PMI Pamekasan, tercatat sebanyak 20 lokasi pusat keramaian dijadikan sasaran alias fokus. Mulai dari sejumlah tempat ibadah, pasar hingga area pertokoan yang tersebar di sejumlah titik di Pamekasan. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar