Pendidikan & Kesehatan

Penyebaran Covid-19 Meluas, Warga Apresiasi Kinerja Tim Kesehatan

Gresik (beritajatim.com) – Warga Perumahan Grand Soetomo Gresik memberi apresiasi dengan memberi bunga kepada kinerja tim kesehatan RSUD Ibnu Sina Gresik.

Salah satu warga Perumahan Grand Soetomo Gresik, Lina Yohana Mustafa menuturkan, sebagai bentuk penghargaan dan dukungan kepada tim kesehatan yang menangani pasien Covid-19. Sejumlah warga memberikan bunga mawar serta minuman temulawak kepada dokter yang hendak berangkat.

“Inilah bentuk dukungan warga Perumahan Grand Soetomo Gresik kepada tim kesehatan yang menangani pasien Covid-19 yang kebetulan warga kami adalah spesialis dokter paru,” tuturnya, Rabu (15/04/2020).

Lina Yohana Mustafa dan warga berharap, para tim kesehatan yang sedang bertugas, tetap sehat dan semangat dalam memberikan pertolongan medis kepada pasien Covid-19.

Sementara dr. Wiwik Kurnia Ilahi, Sp.P (K) yang bertugas di RSUD Ibnu Sina sangat terharu dengan adanya warga yang memberi support atau semangat kepada tim kesehatan.

“Masih banyak masyarakat yang men-stigma negatif terhadap para tim kesehatan. Sehingga, terdapat penolakan keberadaannya di tengah masyarakat,” ujarnya.

Melalui apresiasi ini lanjut Wiwik, diharapkan bisa menumbuhkan semangat bagi tim kesehatan yang bertugas di garda depan dalam menangani pasien Covid-19. “Saya dan tim kesehatan sangat mengapresiasi penghargaan yang dberikan oleh warga ini,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar