Pendidikan & Kesehatan

Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sampang Terus Naik

Grafik penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Grafik pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sampang kembali meningkat per hari Selasa (19/5/2020). Hal itu diungkap oleh Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi yang menyampaikan bahwa Hasil Tes SWAB untuk pasien yang baru dinyatakan positif ada dua kloter yang pertama siang dan yang kedua setelah maghrib.

“Hari ini bertambah 6 orang yang terconfirm Positif Covid-19, berdasarkan hasil Tes SWAB PCR yang keluar siang tadi bertambah 3 dan setelah Magrib kita mendapat informasi terbaru bertambah kembali 3 orang,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan jika pasien nomor 6 yang dinyatakan positif yakni Ny. N (34) warga Kecamatan Camplong yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga. Kemudian pasien nomor 7 yang terconfirm Positif Covid-19 yakni bayi berinisial AK berumur 2 bulan asal Kecamatan Omben dan pasien nomor 8 yaitu Ny. N perempuan asal Kecamatan Sampang Kota.

Adapun pasien yang ke 9 hingga ke 11 baru saja didapat informasi setelah Sholat Magrib yang kesemuanya merupakan klaster Santos dari Kecamatan Camplong dengan inisial B (34), S (36) dan S (44). Dengan demikian, hingga saat ini di Kabupaten Sampang ada sebanyak 11 orang yang terconfirm Positif Covid-19 kemudian 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 452 Orang Dalam Pemantauan (ODP).[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar