Pendidikan & Kesehatan

Penyandang Disabilitas Dapat Sembako dan Masker di Hari Tuna Rungu Sedunia

Penyandang disabilitas di Kota Malang rayakan hari tuna rungu sedunia.

Malang(beritajatim.com) – Puluhan penyandang disabilitas berkumpul di Dinas Sosial Kota Malang, untuk merayakan Hari Tuna Rungu Sedunia, pada Rabu, (23/9/2020). Mereka mendapatkan pelatihan sekaligus hadiah sembako dan masker di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Kepala Bidang Rehabilitasi Dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial, P3AP2KB Kota Malang, Titik Kristiani Tri Rahayu mengatakan, bantuan ini meski tidak mencukupi namun bisa meringankan beban penyandang disabilitas di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga meringankan meski tidak mencukupi, minimal bisa membantu di tengah pandemi Covid-19,” papar Titik.

Branch Head Asuransi Astra Malang, Lindung Karuniawan mengatakan selain bersama Dinsos Kota Malang mereka juga bekerjasama dengan Komunitas GERKATIN Malang. Mereka membagikan 250 masker transparan dan 50 paket sembako kepada penyandang disabilitas.

“Hari Tuna Rungu Sedunia kita ambil tema memberikan bantuan yang memiliki kebutuhan khusus. Dan membuat masker yang bisa kelihatan ngomong. Kurang lebih 250 buah masker,” ujar Lindung.

Lindung menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas di tengah mewabahnya virus Covid-19. Mereka berharap bantuan sembako dan masker transparan dan meringankan beban puluhan penyandang disabilitas di Kota Malang.

“Setidaknya dapat membantu meringankan beban teman-teman yang terdampak dari segi pemenuhan kebutuhan pokok. Dan bentuk support kami masker transparan untuk mempermudah komunikasi teman-teman yang hanya mengandalkan membaca gerak bibir lawan bicaranya,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar