Pendidikan & Kesehatan

Penjual Masker Diimbau Tidak Menaikkan Harga

Bojonegoro (beritajatim.com) – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Dr Anik Yuliarsih akan menindaklanjuti jika ada laporan terkait dengan kenaikan harga penjualan masker.

“Selama ada laporan dengan adanya penjualan harga masker yang tinggi akan kita tindak lanjuti bekerjasama dengan pihak kepolisian,” ujarnya, Rabu (4/3/2020).

Menurutnya, pemakaian masker untuk masyarakat yang sakit tetap akan kasih. Sebab meski di apotek maupun waralaba stok masker langka, namun di fasilitas kesehatan ketersediaan masker masih aman. “Kalau di fasilitas kesehatan stok masih aman. Masyarakat awam jangan panik, yang penting tetap jaga kesehatan,” terangnya.

Sementara Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengaku sudah melakukan pemantauan ketersediaan masker di wilayah hukumnya. Sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya indikasi tindak penimbunan masker.

“Dua minggu yang lalu sudah melakukan pengecekan ke apotek-apotek. Memang permintaan masker yang tinggi sehingga ketersediaannya stok berkurang,” terangnya.

Kapolres mengatakan pada momen Car Free Day (CFD) Minggu depan akan melakukan kegiatan Bojonegoro Sehat. Dalam kegiatan tersebut pihaknya akan menyampaikan pesan agar masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar