Pendidikan & Kesehatan

Agar Terhindar dari Corona

Pengunjung Pasar Diimbau Luangkan Waktu 20 Detik

Petugas Polsek Ngusikan saat berada di Pasar Desa Keboan

Jombang (beritajatim.com) – Sejumlah petugas Polsek Ngusikan Jombang melakukan patroli di Pasar Keboan. Petugas memberikan imbauan kepada warga agar selalau mematuhi protokol kesehatan. Toko dan kios di pasar tersebut diminta menyediakan tempat cuci tangan.

Sehingga para pembeli yang hendak berbelanja bisa membersihkan tangan menggunakan sabun di tempat tersebut. Kepada pengununjung pasar, polisi mengimbau agar cuci tangan dilakukan secara benar. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik selama 20 detik.

Selain itu, mereka juga diminta menjaga jarak dan memakai masker. Nah, jika tiga hal tersebut dilakukan secara ketat, maka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 semakin mudah. “Kita melakukan patroli secara rutin. Selain mengingatkan warga soal Kamtibmas, juga soal 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan),” kata Kapolsek Ngusikan Iptu Soesilo, Jumat (13/11/2020).

Untuk patroli di Pasar Desa Keboan dilakukan Kamis kemarin. Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kepala SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Ngusikan Aiptu Priya Susanta. Dengan telaten petugas menyapa dan menghimbau warga untuk mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Hal yang sama juga dilakukan sejumlah petugas Polsek Tembelang yang melakukan patroli di pusat keramaian, yakni minimarket. Dalam patroli dialogisnya Aiptu Waras menghimbau agar warga memakai masker setiap keluar rumah. Selain itu juga selalu menghindari kerumunan dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Sementara itu berdasarkan data di laman Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, Kamis (12/11/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah positif Covid-19 di Jombang 1286 orang. Dari jumlah itu, 1082 pasien dinyatakan sembuh, kemudian 88 pasien masih menjalani perawatan, serta 116 meninggal.

Jumlah kumulatif 1286 orang tersebut karena pada Kamis itu terdapat penambahahan positif  Covid sebanyak 17 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 sebanyak 20 orang. Penambahan pasien sembuh paling banyak dari Kecamatan Diwek, yakni 5 orang. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar