Pendidikan & Kesehatan

Pengunjung ke Pulau Bawean Wajib Melalui Prokes Ketat

Gresik (beritajatim.com) – Kendati kasus Covid-19 di Pulau Bawean Gresik, zero atau tak ada kasus. Namun, setiap masyarakat yang berkunjung ke pulau tersebut wajib melalui protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Guna mendisplinkan masyarakat yang datang. Satgas Covid-19 di Pulau Bawean gencar melakukan sosialisasi pentingnya prokes.

Di Kecamatan Sangkapura misalnya, yang menjadi pintu gerbang di pulau putri tersebut julukan Pulau Bawean. Satgas dan personel gabungan polsek serta koramil setempat mensuarakan prokes.

Petugas gabungan menyasar penumpang kapal yang hendak berlayar ke Gresik maupun yang mendarat di Pulau Bawean dihimbau, wajib memakai mengenakan masker.

“Kami tak henti-hentinya menghimbau kepada penumpang kapal tetap menerapkan 5M. Yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” ujar Kapolsek Sangkapura Iptu Sujai, Minggu (7/06/2021).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Kebomas itu, mengajak masyarakat setempat untuk mendukung pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kita optimis pandemi ini akan segera berlalu, asal kita meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar