Pendidikan & Kesehatan

Pengumuman Kelulusan SMA/SMK di Gresik Melalui Website Sekolah

Gresik (beritajatim.com) – Pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK di Kabupaten Gresik berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Penyebabnya, pandemi Covid-19 melarang pengerumuman massa. Alhasil, pengumuman kelulusan Sabtu (2/5) ini, dilakukan diumumkan lewat website sekolah masing-masing.

Di SMAN 1 Gresik misalnya, kelulusan siswanya dilakukan secara online. Pihak sekolah setempat dalam menyampaikan kelulusan siswanya lewat rapat online dengan para wali murid. “Iya kami sudah rapat via online. Setelah itu hasilnya juga kami unggah di website sekolah,” ujar Suprihandono salah satu guru SMAN 1 Gresik.

Hal yang sama dilakukan oleh SMAN 1 Driyorejo. Kepala sekolah beserta wakil kepala sekolah rapat dengan wali murid. Setelah itu, video rapat dishare ke siswa masing-masing melalui wali kelas. “Karena masa PSBB masih berlaku, sekolah steril dari siswa,” tutur Agus, salah seorang guru.

Sementara itu para siswa pun tidak menjadi persoalan apabila penyampaian kelulisan itu lewat online. Sebab situasi sedang pandemi. Dhea (18) misalnya salah satu murid SMAN Manyar mengaku, penyampaian kelulusan itu melalui website sekolah. Ditambah dishare ke grup-grup kelas. “Kami sudah diberitahu, yang penting tersampaikan kelulusannya,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar