Pendidikan & Kesehatan

Penegakan Disiplin Prokes, Puluhan Warga di Waru dan Tropodo Jalani Sidang Tipiring

Sidang Tipiring Tak menggunakan masker di Waru Sidoarjo, Kamis (17/9/2020)

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak menggunakan masker, terjaring razia operasi yustisi petugas gabungan dari Tim Mobile Covid Hunter yang dilakukan di Jalan brigjem Katamso Desa Janti, Jalan Raya Wadungasri dan Jalan Raya Tropodo Kecamatan Waru Kamis (17/9/2020).

Tim Mobile Covid Hunter awalnya diberangkatkan dari Korem 084/Bhaskara Jaya oleh Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah serta Sekda Pemprov Jatim Heru Tjahjono.

Tim yang diberangkatkan dibagi dua, satu mengarah Kota Surabaya dan satu lagi ke Sidoarjo tepatnya di kawasan Waru.

Para pelanggar yang terjaring dinaikkan truk untuk dibawa ke kawasan Perumahan Graha Tirta Desa Janti Kecamatan Waru. Semua pelanggar menjalani sidang di tempat dan harus membayar denda Rp 150 ribu subsider tiga hari kurungan.

Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Sekda Provinsi Jatim juga mendatangi lokasi sidang di tempat. Sebelum masuk lokasi sidang, para pelanggar dicek satu persatu suhu tubuhnya dan mencuci tangan.

“Para pelanggar punya berbagai macam alasan, mulai tidak mengertinya ada aturan dan membawa masker tapi tidak dipakai,” kata Mayjen TNI Widodo Iryansyah. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar