Pendidikan & Kesehatan

Pendidikan Dokter Paling Diminati di Universitas Jember

Jember (beritajatim.com) – Pendidikan Dokter paling diminati calon mahasiswa yang mendaftarkan diri ke Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Ada 1.173 orang peminat berebut 48 kursi Pendidikan Dokter.

Program Studi Manajemen diminati terbanyak kedua dengan 1.124 orang peminat yang memperebutkan 72 kursi. Peminat terbanyak ketiga adalah Program Studi Farmasi yang diminati 1.145 orang yang memperebutkan 48 kursi.

Wakil Rektor I bidang Akademik Unej Zulfikar mengatakan, ada 14.605 siswa dari seluruh Indonesia yang memilih Universitas Jember di jalur SNMPTN. “Hanya 2.362 orang diterima. Universitas Jember menjadi perguruan tinggi negeri nomor lima di Indonesia yang paling banyak menerima calon mahasiswa baru dari jalur SNMPTN,” katanya sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Kamis (9/4/2020).

Sebanyak 10.418 siswa menjadikan Universitas Jember pilihan pertama. Sementara sisanya sebanyak 4.187 siswa menjadikan Universitas Jember sebagai pilihan kedua. “Data ini menunjukkan bahwa Universitas Jember telah menjadi pilihan utama bagi siswa,” kata Zulfikar. Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan pada 8 April 2020. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar