Pendidikan & Kesehatan

Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Bojonegoro Masif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin

Bojonegoro (beritajatim.com) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro mencatat per 15 Desember 2020 kemarin jumlah penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif sebanyak 18 orang. Jumlah penambahan kasus baru belakangan tergolong tinggi.

Penambahan baru kasus terkonfirmasi positif menyebar 18 orang yang sejak kemarin dinyatakan positif terbanyak dari Kecamatan Baureno sebanyak tiga orang. Sedangkan dua orang dari beberapa kecamatan, seperti dari Kecamatan Dander, Bojonegoro, dan Bubulan.

Lainnya satu orang berasal dari Kecamatan Temayang, Sukosewu, Kapas, Balen, Kalitidu, Sugihwaras, Kanor, Ngraho, dan Kecamatan Sumberrejo. Selain itu, satu orang meningga di Kecamatan Sumberrejo.

Untuk kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh sebanyak lima orang, rinciannya di Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Ngasem, Kecamatan Ngambon, Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Bojonegoro masing-masing satu orang.

“Konfirmasi positif kumulatif sebanyak 831 orang, meliputi aktif (dirawat) 81 orang, sembuh 672 orang dan meninggal dunia 78 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 254 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Rabu (16/12/2020).

Kasus penambahan baru ini menurut Masirin penyebarannya memang masif. Untuk itu, pihaknya meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sebelumnya, pada 14 Desember 2020 kasus terkonfirmasi positif sesuai dengan update data sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro ada penambahan baru sebanyak 12 orang. Dan dinyatakan sembuh 12 orang. “Saat ini, pasien yang positif dirawat di rumah pemantauan dan ruang isolasi,” pungkasnya. [lus/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar