Pendidikan & Kesehatan

Cegah Penularan Covid-19

Pemulangan Santri Lirboyo Kediri ke Bojonegoro Diorganisir

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemulangan santri asal Kabupaten Bojonegoro dari Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri dilakukan secara terorganisir dalam satu rombongan. Hal itu dilakukan agar santri tidak terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Satu kendaraan bus dan lima elf yang mengangkut rombongan santri berkumpul di titik pemberhentian Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro. Rombongan tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (31/3/2020).

Wakil Ketua Himpunan Santri Alumni Lirboyo (Himasal) Kabupaten Bojonegoro Luthfi Zamroni mengatakan, jumlah santri dari Bojonegoro yang dipulangkan sebanyak 113 santri menggunakan enam kendaraan.

“Pemulangan karena sudah masuk liburan dan mengantisipasi terpapar wabah corona yang melanda di Indonesia,” ujarnya saat mendampingi para santri di Terminal Rajekwesi.

Setelah turun dari kendaraan, para santri dilakukan sterilisasi seluruh anggota tubuh dan diperiksa suhu tubuh menggunakan thermal scanner. Hasil pemeriksaan ada tiga santri yang suhu tubuhnya 38 celsius.

“Setelah ini para santri sudah diimbau untuk melakukan karantina mandiri, di pondok juga sudah melakukan karantina mandiri,” jelasnya.

Sementara salah seorang santri asal Bojonegoro, Awam mengatakan sejak Januari kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren sudah mulai diliburkan. Hanya kegiatan mengaji yang masih dilakukan. “Belum tau kapan balik, karena ponpes juga belum memberi pengumuman,” jelasnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar