Pendidikan & Kesehatan

Pemudik Meningkat, Bupati Bangkalan Perketat Akses Jembatan Suramadu

Bangkalan (beritajatim.com) – Pasca perubahan status menjadi zona merah, gugus tugas penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkalan semakin memperketat pemeriksaan pada masyarakat yang masuk ke Madura khususnya melalui jembatan Suramadu.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan upaya ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona dengan memeriksa seluruh pendatang yang masuk ke Bangkalan melalui akses jembatan Suramadu.

“Kami melakukan upaya pemeriksaan ketat pada setiap pengunjung yang masuk selama 24 jam. Setiap pendatang akan diarahkan masuk ke dalam posko lalu disemprot cairan desinfektan, dicek suhu tubuh dan didata,” jelasnya, Minggu  (11/4/2020).

Dari data pendatang tersebut, pihaknya memperoleh beberapa orang memiliki suhu diatas 37. Dari data tersebut, nantinya akan diarahkan untuk mendatangi Puskesmas dan rumah sakit terdekat.

“Kami berharap masyarakat agar menunda untuk mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, sebanyak 45 personil gabungan diterjunkan untuk mengantisipasi gelombang pemudik yang datang.

“Hingga hari ini, para pemudik dengan menggunakan roda dua dan roda empat terus bertambah,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar