Pendidikan & Kesehatan

Pemudik Masih Datang ke Surabaya, Wali Kota Minta Warga Silaturahmi Virtual

Petugas dari unsur kepolisian, TNI, dan Pemkot Surabaya terus berupaya menghalau warga yang tidak punya kepentingan di Surabaya, Kamis (13/5/2021)

Surabaya (beritajatim.com) – Penyekatan tetap terus konsisten dilakukan oleh petugas gabungan di Surabaya saat hari Idulfitri 1442 H, Kamis (13/5/2021).

Dari pantauan yang dilakukan beritajatim.com, nampak petugas dari unsur kepolisian, TNI, dan Pemkot Surabaya terus berupaya menghalau warga dari luar kota yang tidak memiliki kepentingan agar tidak masuk ke Surabaya.

Hinggal pukul 08.23, ada beberapa pengguna kendaraan bak roda 4 maupun roda 2 yang diminta putar balik karena tidak mampu menunjukkan surat keterangan sesuai yang disyaratkan pemerintah untuk bisa melakukan perjalanan ke luar kota selama masa mudik lebaran.

Meskipun demikian, pengguna jalan yang memiliki surat keterangan ataupun surat sehat bebas covid-19 dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Di sisi lain, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak seluruh warga Kota Pahlawan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal ini menjadi penting dilakukan demi menjaga dan melindungi orang-orang tercinta dari penyebaran wabah dunia. Oleh sebab itu, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini terus menekankan agar warganya melangsungkan silaturahmi secara virtual dari rumah.

“Seluruh warga yang saya cintai, mari kita taati aturan. Tanpa mengurangi rasa hormat kita semua tetap bisa bersilaturahmi dan melepas rindu secara virtual,” ungkapnya.

“Dan semoga di lebaran tahun depan Covid-19 sudah hilang lalu kita bisa kembali seperti dahulu. Karena saat ini kita belum bisa berjabat tangan dan pulang ke kampung halaman,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.(ifw/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar