Pendidikan & Kesehatan

Pemuda Pancasila Komitmen Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Malang berkomitmen memberikan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo, usai menghadiri apel deklarasi relawan pengawas dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Selasa (22/9/2020) sore ini.

“Bergabungnya sejumlah ormas untuk sosialisasi protokol kesehatan, diharapkan masyarakat langsung paling bawah. Ormas ini kan jaringannya luas, sampai ke pelosok RT. Jadi sosialisasi ini, lebih bisa mengena. Kalau mengandalkan TNI – Polri, jumlah mereka terbatas, saya yakin tugas mereka ada yang lebih berat, jadi dibantu ormas ini sosialisasi ke masyarakat rasanya lebih mengena,” kata pria yang akrab disapa Bogank.

Ditambahkannya, sejak awal pademi, Pemuda Pancasila sudah terjun ke lapangan untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya yang rutin dilakukan adalah penyemprotan disinfektan.

“Sudah sejak awal Covid-19. Kita sudah sering melakukan, kita sudah bergerak, di setiap saat membantu masyarakat. Seperti dulu penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, nah sekarang kita sosialisasi. Kita mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Bogank menambahkan, seluruh anggota Pemuda Pancasila di 33 kecamatan Kabupaten Malang sudah secara masif mengedukasi masyarakat.

“Jadi kita memberikan contoh, anggota Pemuda Pancasila yang kemanapun wajib memakai masker. Sebagai contoh untuk orang awam, diawali dari diri kita sendiri, baru orang lain akan mengikuti apa yang kita lakukan,” Bogank mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar