Pendidikan & Kesehatan

Pemprov Minta Pemkot Malang Segera Serahkan Daftar Penerima Bantuan

Wagub Jatim Emil Dardak dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi.

Malang (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak meminta Pemerintah Kota Malang untuk segera menyerahkan daftar usulan penerima bantuan sosial dari Pemprov Jatim. Harapanya bantuan ini segera disalurkan ke warga di tengah pandemi virus corona Covid-19.

“Kami memberikan pekerjaan rumah kepada Kota Malang untuk segera menyerahkan daftar usulan penerima bantuan sosial dari Pemprov agar dapat segera disalurkan. Bansos dalam bentuk pangan tersebut jumlahnya tidak sedikit, hampir setara jumlahnya dengan yang dari Kemensos,” kata Emil, Sabtu, (2/4/2020).

Emil mengatakan, bantuan ini bisa digunakan untuk warga yang terdampak virus corona. Emil mengungkapkan, dana bantuan ini nanti akan di transfer ke Dinas Sosial Kota Malang. Untuk itu, Pemprov Jatim meminta Pemkot Malang segera mengirim daftar usulan penerima bantuan ke BPBD Jatim. “Kami harap daftar usulannya segera masuk ke BPBD Provinsi agar dananya dapat di transfer ke Dinsos Kota Malang untuk dibelanjakan,” ucap Emil.

Emil saat ke Kota Malang juga menyerahkan 350 paket sembako kepada mahasiswa luar daerah di Kota Malang yang terdampak Covid-19. Mereka mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi-Organisasi Kedaerahan (Orda) yang ada di Kota Malang. Mereka diantaranya berasal dari Kalimantan, Aceh, NTT hingga daerah-daerah di Jawa Timur lainnya.

“Karena mahasiswa-mahasiswi luar daerah yang berdomisili di Jatim, termasuk Kota Malang juga merupakan warga terdampak yang butuh perhatian,” ujar Emil.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi menyebut pihaknya bakal segera menuntaskan pekerjaan rumah Pemprov Jatim untuk segera mengirim daftar usulan penerima bantuan. Menurutnya, data penerima bantuan telah disiapkan, dan tinggal dikirim ke Pemprov Jatim.

“Data-datanya telah siap, tinggal kami kirimkan ke provinsi melalui Dinas Sosial Kota Malang. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemkot Malang juga akan terus mendata warga terdampak lainnya di Kota Malang secara bertahap,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar