Pendidikan & Kesehatan

Pemprov Kawal Langsung Masa Transisi New Normal Malang Raya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Bakorwil III Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur bakal mengawal langsung masa transisi New Normal di Malang Raya, Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan hal yang harus dikawal adalah kedisiplinan.

Khofifah mengatakan, setelah PSBB berakhir kini Malang Raya memasuki masa transisi selama tujuh hari sejak Minggu (31/5/2020) hingga Sabtu (6/6/2020). Khofifah pun berharap masyarakat Malang Raya kembali produktif dalam beraktivitas.

“Proses untuk mengawal kedisiplinan untuk bermasker, untuk menjaga jarak aman, mematuhi protokol, harus dikawal dan dipatuhi semua pihak. Harus ada penguatan disiplin protokol kesehatan, karena Malang Raya sudah hari pertama transisi pasca PSBB. Maka bagaimana masyarakat Malang Raya yang dulu produktif, sekarang bisa lari kencang, produktif tapi aman,” papar Khofifah, Minggu (31/5/2020).

Khofifah mengatakan, tiga kepala daerah di Malang Raya telah membuat peraturan wali kota dan bupati. Perwali dan Perbup bakal menjadi landasan dalam melakukan disiplin kepasa masyarakat selama masa transisi new normal.

“Peraturan sudah selesai, kemarin difasilitasi di Sekdaprov. Nanti detil bisa langsung ke bupati wali kota, sudah selesai sudah ada nomornya di Perwali atau Perbup. Nanti detilnya di bupati dan wali kota,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar