Pendidikan & Kesehatan

Pemprov Jatim Fasilitasi Rapid Test Gratis untuk Calon Mahasiswa Kurang Mampu

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membahas seputar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bersama Kepala Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Suko Widodo.

Emil mengimbau kepada seluruh peserta UTBK untuk tetap hadir mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh penyelenggara UTBK.

“Jadi, seluruh peserta UTBK harus tetap hadir besok untuk tes, tidak boleh ada satu anak pun yang tidak mengikuti UTBK, karena terkendala biaya rapid test,” jelas Emil, Sabtu (4/7/2020).

Emil menyampaikan, bahwa para peserta UTBK yang tidak mampu secara ekonomi akan difasilitasi untuk mengikuti rapid test di empat Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan UTBK.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan Gubernur, Pangkogabwilhan II dan rektor PTN terkait, bahwa provinsi diizinkan membantu sebagian alat rapid test, yang kemudian nanti akan diberikan kepada panitia dan disalurkan ke tempat test,” ujar suami Arumi Bachsin tersebut.

Emil mengutarakan bahwa rapid test diperuntukkan seluruh peserta UTBK yang secara ekonomi kurang mampu.

“Kita bersama-sama akan membantu peserta UTBK yang secara ekonomi kurang mampu dan tidak hanya ber-KTP Surabaya saja, tidak hanya ber-KTP Jatim saja, bahkan KTP di luar Jatim juga kita akan bantu, asalkan mereka adalah peserta UTBK yang memang secara ekonomi kurang mampu,” ungkap Emil. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar