Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pemprov Jatim Buka Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Jember

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka layanan isi ulang oksigen gratis, di halaman kantor Badan Koordinator Wilayah V, Jalan Kalimantan, Kabupaten Jember, Selasa (10/8/2021).

“Oksigen ini sangat vital bagi mereka yang terkonfirmasi Covid, terutama yang bergejala sesak napas sampai parah. Maka ketersediaan oksigen gratis ini akan sangat membantu,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim Benny Sampirwanto.

“Angka (terkonfirmasi positif Covid) kita sudah mulai landai, walau masih cukup tinggi. Yang penting keberadaan layanan isi ulang oksigen gratis ini, sudah tersampaikan kepada masyarakat luas di wilayah Bakorwil V Jember yang meliputi Jember, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi,” kata Benny.

Syarat untuk mendapat layanan isi ulang oksigen gratis ini sederhana. “Kita siapkan KTP dan hasil swab. Pemprov Jatim menyiapkan dua platform: website dan call center. Ini untuk memberikan layanan terbauk untuk warga, karena ada yang suka website dan ada yang suka telepon,” kata Benny.

Situs yang bisa diakses adalah www.oksigen.infocovid19.jatimprov.go.id. Sementara untuk call center adalah 1500-117. “Kalau call center ada petugas yang secara teknis ditangani petugas. Nanti ditanyakan nomor induk kependudukan, nama orang yang sakit, dan alamatnya. Kemudian mengunggah hasil swab apakah antigen atau PCR. Kalau berbasis telepon, maka dia harus memfoto atau screen shot hasil swabnya tadi,” kata Benny.

“Kemudian dari situ akan muncul nomor antrean. Karena pandemi, sistem akan mengatur ada jarak antara mereka yang mengantre. Kuotanya 500 liter per hari, karena satu orang maksimal dua liter atau dua tabung. Hari ini sudah sembilan orang (yang mengantre),” kata Benny. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar