Pendidikan & Kesehatan

Pemprov Jatim All Out Dukung Penanganan Covid 19 Klaster Pondok di Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Rapat Koordinasi di Pendopo

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemkab Banyuwangi dan sejumlah pihak melakukan rapat koordinasi menyusul penanganan Covid 19 Klaster Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Pemprov Jatim datang kemari sebagai supporting system, leading sector penanganan covid di pondok pesantren tetap dipegang Pemkab Banyuwangi,” kata Khofifah, usai menggelar rakor terkait penanganan covid di pondok pesantren Banyuwangi, Rabu (2/9/2020) kemarin bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyatakan, pihaknya terus  mendukung penanganan covid-19 yang dilakukan Pemkab Banyuwangi. Komunikasi dan koordinasi penanganan akan terus dilakukan, mulai dari Kemenkes, Pemprov, maupun daerah, termasuk dengan TNI/Polri.

“Semua ikhtiar yang dilakukan satgas Banyuwangi, kita dukung pula. Kami akan mengiringi langkah-langkah satgas Banyuwangi dalam mencari solusi terbaik dan tercepat dalam penanganan kasus ini. Pemprov ini supporting system saja. Nanti tim dari pemprov akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi,” kata Khofifah.

Sementara itu Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan dalam penanganan covid cluster pondok pesantren pemkab siap berkolaborasi dengan berbagai pihak. Anas pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pemprov Jatim dan semua pihak yang mendukung. “Secara teknis kami siap mengikuti rekomendasi komprehensif dari Pemprov Jatim,” kata Anas.

Anas juga mengajak seluruh warga membantu penanganan covid di pondok pesantren. “Mari kita semua gotong royong membantu penanganan di pondok pesantren. Kalau semua saling membantu, Insha Allah aktivitas di ponpes kembali normal, dan santri segera dinyatakan sembuh,”  pungkas Anas.

Rakor tersebut diikuti Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Heru Tjahjono, Ketua Rumpun Tracing Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso, dan satgas penanganan covid-19 Banyuwangi. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar