Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pemohon SIM di Sumenep Diajak Berjemur dan Senam

Sumenep (beritajatim.com) – Ada pemandangan berbeda di layanan surat ijin mengemudi (SIM) Satlantas Polres Sumenep. Para pemohon SIM diajak untuk berjemur dan berolah raga.

“Ini merupakan upaya kami untuk mencegah penyebaran Covid-19. Para pemohon SIM kami ajak untuk bersama-sama berjemur dan senam selama 5 menit, antara jam 09.00 – 10.00 WIB,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto, Rabu (06/05/2020).

Para pemohon SIM tersebut berjemur dan berolah raga dipandu petugas pelayanan SIM. Selain itu, ‘physical distacing’ juga diterapkan bagi pemohon SIM.

“Kami tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus rantai peredaran Covid-19. Dan seluruh pemohon SIM, baik perpanjangan maupun baru, wajib mengikuti protokol ini,” tandas Deddy.

Ia menambahkan, usai berjemur dan senam, para pemohon SIM yang masuk ke loket pelayanan, diminta mencuci tangan terlebih dahulu dan wajib mengenakan masker.

“Protokol kesehatan ini harus kami terapkan demi kebaikan bersama. Sekali lagi, ini merupakan upaya kita bersama untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ucapnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar