Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Minta Pusat Grosir Surabaya (PGS) Tutup Sementara

M Fikser

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Surabaya, Pemkot melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta agar Pusat Grosir Surabaya (PGS) tutup sementara selama lebih kurang 14 hari.

“Kami sudah mengusulkan itu. Ini diambil untuk mencegah agar Virus Corona tidak menyebar lebih luas di Surabaya,” kata Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M. Fikser pada Hari Sabtu (4/4/2020).

Selain itu, Fikser juga mengungkapkan jika sterilisasi menggunakan disinfektan di area PGS juga dilakukan oleh jajaran Pemkot Surabaya. “Seluruh sudut PGS kita semprot dengan disinfektan,” tegasnya.

“Bukan hanya itu saja, melainkan area-area sekitar PGS juga kita sterilisasi dengan disinfektan agar Virus Corona tidak meluas,” tambah Fikser.

Di sisi lain, dalam berbagai kesempatan, Fikser mengimbau kepada warga Surabaya agar tidak perlu keluar rumah kalau memang tidak ada kepentingan yang mendesak atau hal yang sangat penting.

Ia berharap, masyarakat dapat mengikuti imbauan dari pemerintah tersebut. “Kita imbau jika tidak ada kepentingan yang mendesak cukup di rumah saja mengikuti anjuran dan imbauan dari pemerintah untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 ini,” pesannya.

“Kita juga imbau warga dari luar Surabaya yang mau ke Surabaya jika tidak ada kepentingan atau sesuatu yang mendesak agar lebih baik ditunda dulu,” pungkas Fikser.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar