Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Siapkan 80 Ribu Vaksin Untuk Siswa SMP dan SMA

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang(beritajatim.com) – Sebanyak 80 ribu pelajar SMP hingga SMA di Kota Malang masuk dalam program vaksinasi di daerah ini. Vaksinasi untuk SMA sudah dilaunching beberapa waktu lalu, sedangkan untuk SMP akan segera dilaunching dalamw waktu dekat.

“Data dari Kepala Dinas Cabang Provinsi Jatim dan Disdikbud Kota Malang itu sekitar 80 ribu. Sekitar itulah pelajar SMP dan SMA yang akan divaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, Senin, (30/8/2021).

Husnul menyebut, vaksinasi reguler akan digelar di Poltekes Kemenkes, Kota Malang dan di masing-masing sekolah. Vaksinasi reguler akan dilaksanakan di sekolah untuk lebih mudah mengatur jadwal kedatangan siswa di sekolahan. Pengawasan akan dilakukan oleh wali kelas masing-masing.

“Jadi kita sudah koordinasi dengan Poltekkes, Disdikbud sudah ada dosis vaksin untuk pelajar yang akan dilaksanakan oleh Poltekkes. Nanti menyesuaikan vaksin yang ada dan juga pelaksanaannya pada di sekolah. Karena nanti biar lebih mudah dalam pengawasan ataupun dalam kedatangan siswa nanti masing-masing kelas akan didampingi wali kelasnya. Sehingga nanti lebih teratur diharapkan seperti itu,” papar Husnul.

Husnul mengatakan, vaksinasi di Poltekes Kemenkes Kota Malang diserahkan kepada mereka karena memiliki tenaga kesehatan dan vaksinator. Jumlah kapasitas sekali vaksinasi sebanyak seribu dosis. Sedangkan di sekolah diserahkan kepada Puskesmas masing-masing. “Kalau di sekolah tegantung teman-teman itu di wilayah (puskesmas). Nanti kan diserahkan ke masing-masing wilayah. Mungkin hari ini SMP atau SMA mana,” tandasnya. (Luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar