Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Resmi Larang Salat Idul Fitri di Tengah Pandemi Virus Corona

Wali Kota Malang Sutiaji berkoordinasi dengan Sekda Pemprov Jatim.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang secara resmi melarang ibadah salat Idul Fitri di tengah Pandemi virus corona Covid-19. Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa keputusan ini sesuai dengan permintaan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya, Sutiaji bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmarta melakukan video conference bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Mapolresta Malang Kota.

“Setelah kami video conference dengan ibu Gubernur Jatim, kemudian tadi permintaan dari Kapolda, Pangdam, Kemenag juga minta gitu agar salat Idul Fitri ditiadakan,” ujar Sutiaji, Selasa, (19/5/2020)

Sutiaji mengatakan, bahwa keputusan itu juga sesuai surat edaran yang dibuat oleh Pemprov Jatim tentang pembatalan pelaksanaan salat Ied di Masjid Al-Akbar, Surabaya.

Selain itu, pertimbangan para tokoh agama di Kota Malang juga menyarankan agar salat Idul Fitri ditiadakan demi menghindari penyebaran virus corona ke para jemaah.

“Besok Insya Allah kami akan sowan atau berkunjung kepada para kiai memberikan informasi ya supaya tidak melaksanakan Shalat Idul Fitri,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar