Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Prioritaskan Vaksin Untuk Rumah Sakit Sampai Puskesmas

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk melakukan pengadaan vaksin Covid-19. Pemberian vaksin diharapkan mampu menjadi upaya untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di dalam negeri.

Pemerintah Kota Malang saat ini sedang melakukan pendataan prioritas penerima vaksin Covid-19 di wilayahnya. Bersama Satgas Covid-19 mereka sedang melakukan pemetaan. Hingga saat ini jumlah pasti penerima vaksin Covid-19 masih dihitung sebelum dikirim ke pusat.

“Jumlahnya belum final. Masih proses pendataan,” kata Wali Kota Malang Sutiaji, Selasa, (3/11/2020).

Sutiaji mengatakan, untuk jumlah memang belum final. Namun, untuk prioritas sudah ditentukan mulai dari tenaga kesehatan, kemudian dokter di rumah sakit rujukan yang ada di Kota Malang hingga Puskesmas dibeberapa kelurahan di Kota Malang.

“Kemarin baru dari pelayanan-pelayanan saja. Kita suruh data termasuk tenaga kesehatan dan dokter seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kota Malang, dari rumah sakit hingga puskesmas,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, kasubbag Humas RSSA Malang, Dony Iryan mengatakan sebagai rumah sakit rujukan dengan pasien Covid-19 yang padat sejak pandemi. RSSA Malang tentu menjadi prioritas dalam pendistribusian vaksin di wilayah Jawa Timur.

“Yang jelas kita harus jadi prioritas kita tunggu kebijakan nasional. Pendataan sudah ada yang di lakukan oleh internal rumah sakit,” tandas Dony. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar