Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Minta Rasio Tracing Positif Covid-19 1 Banding 30 Orang

Wali Kota Malang, Sutiaji. (Humas Pemkot Malang)

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji meminta proses tracing yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Malang harus dengan rasio 1 berbanding 30. Bila ada 1 orang konfirm positif Covid-19 maka harus dicari 30 orang yang melakukan kontak erat.

“Harus kita lebarkan tracingnya, agar langkah antisipasi cakupannya lebih luas dan harapannya lebih kuat. Kita harus belajar dari kasus yang muncul dari klaster keluarga dan juga klaster lingkungan. Terlebih kini sudah mulai keluar hasil swab dari PDP (Pasien Dalam Pengawasan), juga menambah jumlah kasus Covid-19 di kota Malang,” ujar Sutiaji.

Saat ini di Kota Malang ada 204 pasien konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 137 pasien masih menjalani perawatan, 53 pasien berhasil sembuh, dan 14 pasien dilaporkan meninggal dunia. Sementara, jumlah PDP sebanyak 372 pasien, 143 pasien dalam perawatan, 195 pasien berhasil sembuh dan 34 pasien meninggal dunia.

Sutiaji mengatakan, dengan angka pasien sembuh yang juga mengalami peningkatan harus ada langkah kongkrit untuk menambah presentase kesembuhan. Salah satunya dengan membuat pengobatan alternatif menggunakan herbal. “Treatmen menggunakan suplemen herbal bisa menjadi alternatif lain untuk meningkatkan kesembuhan para pasien. Karena segala upaya harus kita lakukan,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar