Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Masukkan Jurnalis Dalam Vaksinasi Tahap Dua

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang memasukan unsur jurnalis sebagai penerima vaksin sinovac pada tahap dua. Saat ini mereka sedang merampungkan vaksinasi tahap awal yang menyasar para tenaga kesehatan di Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan dari beberapa pelayanan publik seperti TNI, Polri, elemen jurnalis juga termasuk kategori itu. Apalagi saat menjalankan tugasnya, jurnalis memiliki resiko terpapar Covid-19 karena bertemu narasumber dengan berbagai latar belakang.

“Kemarin memang saya minta, jadi pelaku-pelaku yang selalu bertemu dengan publik, selain tenaga kesehatan ini kan TNI, Polri, itu direkomendasikan mendapat vaksin, termasuk media juga. Kan juga Physical Distancing (jaga jarak) kan tidak terjaga saat wawancara itu. Itu saya laporkan ke staf ahli Menteri Kesehatan. Buktinya masih ada (laporan),” ujar Sutiaji, Selasa, (2/2/2021).

Sutiaji mengatakan, vaksinasi tahap kedua untuk bagian pelayanan publik akan dilanjutkan setelah tahap satu selesai. Saat ini Pemkot Malang akan melakukan koordinasi dengan sejumlah organisasi jurnalis terkait jumlah wartawan di Kota Malang yang akan di suntik vaksin.

“Nah, pada akhirnya nanti jumlah wartawan itu yang tahu kan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) nanti kerjasama dengan PWI. Untuk tahapan kedua masih belum ada kejelas, tapi diprediksi akan dipercepat. Yang jelas setelah tahap I termin kedua selesai,” tandas Sutiaji.

Sementara itu, Pemkot Malang telah melakukan vaksinasi kepada 6.991 tenaga kesehatan dari total 12.521 tenaga kesehatan sasaran vaksinasi di Kota. Termin satu tahap pertama ditargetkan rampung pekan ini. Selanjutnya, termin kedua akan dilanjutkan dua pekan setelahnya. Targetnya vaksinasi tahap satu selesai di akhir Februari. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar